Best Setting PCSX2 / Emulator PS2 Fps 60 Full Speed (Configuration)


Best Setting PCSX2 atau Emulator PS2 Fps 60 Full Speed (Configuration)

Anda suka maen game ps2, tapi gak punya duit buat beli ps2nya? jangan galau, karena sekarang anda bisa maen game ps2 di pc/laptop anda menggunakan PCSX2 . Tapi ada sedikit kekurangan dari pcsx2, yaitu sering lemot saat memainkan game yang sizenya besar atau graphic nya sangat bagus. Penyebab laghnya itu sendiri dikarenakan spesifikasi PC kita tidak setara atau mengimbangi spesifikasi ps2. Diantaranya: VGA and RAM.

Buat yang kaya mungkin bukan masalah besar untuk membeli perangkat di atas, tapi buat kita yang uangnya tidak mencukupi, itu akan sangat membebankan. Tapi tenang aja bro & sist, karena tujuan saya mempost ini agar saat maen game ps2 di pc/laptop lancar dan mulus, tidak patah-patah, berat, atau lambat.

Persiapan:
1.Buka PCSX2, pilih Config > Emulation settings.
2.Klik kotak kecil di samping Preset (lihat pojok kiri bawah).
3.Geser tanda sampai mencapai angka 4 – Aggressive.
4.Ulangi nomor 2.
5.Apply dan Ok.

PCSX2 Configuration

Link tutorial di atas berlaku hampir untuk semua game ps2 , asalkan bukan game yang grafisnya bagus dan menyita banyak ram saja, seperti Black Hawk Down, Need For Speed Most Wanted, Black, God Of War, Resident Evil 4. Namun jika spek pc memadai, hal itu bukan masalah.

Oh iya, jika agak nyedat pake pengaturan di atas. Coba ganti sedikit konfigurasinya. Config > Emulations Settings > Klik GS > Dalam menu Frame Skipping pilih Disable [default] > Apply > OK.

Sampai di sini dulu panduannya, bila ada yang kurang mengerti silahkan bertanya di fanspage facebook hienzo, agar saya bisa cepat membalasnya.