Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon Free Download (ROM)


Game RPG untuk Nintendo DS ini saya ketahui dari salah seorang pengunjung yang merequest game Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon, dan berhubung gamenya cukup seru, jadi saya  tidak berpikir panjang lagi untuk membagikannya. Game ini mirip sekali dengan Harvestmoon: back to nature, selain karena genre dan gameplaynya yang sama, rumah yang kita tinggali juga menyediakan perlengkapan yang tak jauh berbeda. Namun yang membedakannya, ada part di mana kita bertarung melawan monster menggunakan senjata pemberian dari Gaius, dan senjatanya bisa kita pilih sesuka hati.

Storage Box: weapon, armor, items, farm tools, dan lain-lain.
Fridger: untuk menyimpan sayuran, buah, ikan, bunga, bibit, obat-obatan dan hidangan yang dimasak.
Calender: mengetahui tanggal dan jadwal penting.
Diary: menyimpan hasil permainan / save game.

Rune Factory 3 - A Fantasy Harvest Moon PC Gameplay

Cerita dimulai dari karakter utama yang kita mainkan terjatuh dari langit dan mempunyai banyak luka, kemudian datang sesosok perempuan berambut orange yang kakeknya adalah seorang mayor di kota Sharance. Karena tak tega, Shara pun merawat kita di rumahnya dan memberikan tempat tinggal yang cukup layak. Sebagai rasa terima kasih karena sudah ditolong, yang harus kita lakukan adalah mengurus kebun yang sudah lama tak terawat. Saya tidak bisa bercerita lebih jauh lagi mengenai game ini, karena baru sebentar memainkannya, jadi jangan tanya Walkthrough ya.

Screenshots:

Storage Box
Fighting
Gaius
Rune Factory 3: A Fantasy Harvest Moon PC Game

Cara main:

  1. Buka DeSmuME_0.9.10_x86 pada folder Emu NDS.
  2. File > Open ROM > pilih Rune Factory 3 – A Fantasy Harvest Moon.nds.
  3. Pengaturan: View > LCDs Layout > centang Horizontal dan Main screen first. Magnification filter > HQ2xS. Jangan lupa sesuaikan ya, tapi tidak diubah juga tidak apa-apa, karena saya mengaturnya untuk kenyamanan bermain saja.

Download