Cara Mengatasi The Connection Was Reset


Cara Mengatasi The Connection Was Reset

Kali ini saya akan sharing tentang Cara Mengatasi The Connection Was Reset – Mungkin anda pernah mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu tentang The Connection Was Reset yang muncul saat kita akan memasuki website, padahal saat di search engine lancar-lancar saja tidak ada masalah dengan jaringan.

Pasti anda sebal dengan munculnya The Connection Was Reset, sama halnya dengan saya. Rasanya itu seperti “ditabok orang lain tapi kita gak punya masalah apa-apa sama dia”.

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi The Connection Was Reset:

Cara Ke-1. Setting MTU di modem anda, rubah dari 1400 ke 1440. 

Kalau anda tidak tahu itu MTU akan saya jelaskan. MTU itu singkatan dari: Maximum Transmission Unit. MTU adalah batasan data maksimum yang dapat dibawa dalam sebuah frame pada lapisan Network Interface dari pemodelan TCP/IP. Layer Network Interface tidak didesain untuk menerima atau mengirim frame yang memuat data lebih dari yang ditetapkan MTU. Sehingga sebuah IP datagram harus lebih kecil atau sama besarnya dengan MTU atau dia tidak bisa di enkapsulasi untuk pengiriman.

Cara Ke-2. – Ketik about:config di address internet explorer maupun mozzila firefox. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, lalu anda klik I’ll be careful, I promise!
 

I'll be careful, I promise! Mozilla

Kemudian di kotak search ketik ipv. Nah sekarang tahap terakhir untuk mengatasi The Connection Was Reset, Enable kan network.dns.disableIPv6 dengan cara mengklik 2 kali pada tulisan tersebut (nilai default firefox false).

Setting network dns

Cukup sampai disini Tutorial Cara Mengatasi The Connection Was Reset dari saya. Semoga Bermanfaat.